Kriminal

Kabur Dari Rutan, Pria Ini Tewas Ditembak Polisi

BARANG BUKTI--Barang bukti senjata rakitan serta badik yang disita dari tangan Supianto.

SOPPENG, BKM-Pelarian Supianto alias Anto (37) warga Desa Baringen Kecamatan Lilirilau dari Rutan Kelas II B Watan Soppeng, Senin (10/4) akhirnya berakhir. Suprianto tewas setelah tertembak timah panas petugas Polres Soppeng. Suprianto adalah satu dari tiga tahanan yang melarikan diri setelah menjebol sel dengan menggunakan gunting dan pisau. Dua rekan Suprianto yang masih buron masing-masing Mulyadi (31) dan Bakri (28). Suprianti adalah tahanan kasus narkoba.

Kapolres Soppeng, AKBP Dodied Prasetyo Aji kepada BKM, Selasa (25/4) mengatakan, Supianto bersembunyi di rumah kebun milik warga yang berada di tengah hutan di Desa Cendana Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur.

Saat dikepung polisi, Supianto berupaya melakukan perlawanan dengan mengambil senjata api rakitan yang di simpan di bawah bantal. Pistol berisi peluru itu kemudian ditembakkan ke arah petugas. Melihat perlawanan yang dilakukan Suprianto, polisi mengambil tindakan tegas dengan menembak kaki serta dada tersangka. Suprianto akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke RSUD Kota Palopo.

“Barang bukti yang disita berupa senjata api rakitan beserta empat butir peluru kaliber 38 serta badik”Ujar Dodiek. Dodiek menghimbau agar dua tahanan yang masih buron untuk segera menyerahkan diri. (sartono)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top