maccaja
Sulselbar

Longsor Susulan di Saronda, Dua Cedera, Satu Mobil Masuk Jurang

2017-04-25 16.37.15
MASUK JURANG--Mobil pick up jenis Suzuki masuk jurang setelah diterjang longsor susulan di Kecamatan Latimojong, Senin (24/4).

LUWU, BKM–Longsor susulan mengakibatkan satu unit mobil pick up Suzuki terperosok ke jurang di Dusun Salumbu, Desa Saronda, Kecamatan Bajo Barat, Kabupaten Luwu. Pemerintah Kecamatan Bajo Barat melalui Sekretaris Camat Massinring, mengatakan longsor terjadi, Sejak Senin (24/4) sore.

“Akibat longsor susulan, mobil pickup yang memuat sayur masuk ke jurang,” katanya.

Mobil pickup tersebut dikemudikan oleh Hasno (40), dari Kecamatan Latimojong yang dalam perjalanan pulang ke Kota Belopa. “Setelah kandas, sopir turun ke rumah warga minta bantuan. Sebanyak sembilan orang membantu,” tambahnya.

Pada saat warga membantu Hasno, mendorong mobil, longsor susulan kedua terjadi dan dua warga yakni Samtik (56) dan Amiluddin (22) tertimpa material longsor air dan lumpur. Samtik bersama anaknya Amiluddin, tenggelam hingga bagian dada.

“Untung dua warga yang kena material longsor cepat dievakuasi warga lainnya ,jika saja lambat ditarik naik mungkin sudah tidak bisa diselamatkan karena datang longsor susulan “tuturnya. (irwan musa)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top