maccaja
Nasional

Sidrap Terima Penghargaan Mendagri

kinerja terbaik sidrap
PENGHARGAAN--Setkab H. Ruslan atas nama Pemerintah Kabupaten Sidrap menerima penghargaan berkinerja terbaikokeh menteri Dalam Negeri, di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (25/4).

SIDOARJO, BKM — Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo sebagai kabupaten yang memiliki kinerja tinggi, Selasa (25/4). Penghargaan diberikan padapuncak hari Otonomi Derah (Otda) yang dilaksanakan di Sidoarjo, Jawa Timur.

Hadir menerima penghargaan tersebut dari Pemkab Sidrap mewakili Bupati Sidrap H Rusdi Masse adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap H Ruslan, Didampingi Kabag Ekonomi Ambo Ela, dan Kabag Pemerintah Andi Safari. Hadir juga Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Sejumlah kabupaten kota dari Sulsel yang menerima penghargaan sebagai kabupaten dan kota berkinerja terbaik dan tinggi selain Sidrap adalah Kabupaten Pinrang, Bulukumba, Kota Makassar dan Kota Parepare.

“Alhamdulillah sudah ada plakat dan piagam dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Ini diterima langsung oleh Pak Sekda Sidrap,” ujar Andi Safari, dalam rilisnya, sesaat lalu.

Sekadar diketahui, berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2016, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menetapkan 23 daerah berkinerja terbaik. Keseluruh daerah itu terbagi dalam 3 pemerintah provinsi, 10 kabupaten, dan 10 kota termasuk beberapa daerah yang masuk nominasi.

Dari lima daerah di Sulsel, tiga daerah berasal dari wilayah Ajatappareng yakni, Pinrang, Parepare dan Sidrap dengan prestasi berkinerja tertinggi nasional.

Tiga daerah ini masuk penilaian dan nominasi kabupaten/kota berkinerja terbaik atau tertinggi nasional dari Kemendagri. Pinrang berada di peringkat lima untuk kategori kabupaten berkinerja terbaik atau tertinggi di Indonesia timur. Sementara Sidrap berada di peringkat 14 untuk nominasi dalam kategori sama. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top