Metro

Dinas Perpustakaan Jadikan Ibu-ibu Relawan Baca

KEPALA Dinas Perpustakaan Kota Makassar Andi Siswanta (dua dari kanan) foto bersama narasumber dan pejabat Dinas Perpustakaan usai pembukaan pelatihan Ibu Relawan Baca di Hotel Asyra, Rabu (26/4).

MAKASSAR, BKM — Dinas Perpustakaan Kota Makassar menjadikan ibu-ibu sebagai relawan baca. Mereka kemudian diikutkan pada pelatihan Ibu Relawan Baca. Angkatan pertama pelatihan se-Kota Makassar ini berlangsung di Hotel Asyra Makassar, Rabu (26/4).
Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para ibu relawan baca. Juga meningkatkan kegemaran membaca di tengah masyarakat. Pelibatan sosok ibu, karena mereka mempunyai peran sentral dalam keluarga.
Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Andi Siswanta berharap pelatihan ibu relawan baca ini mampu mendorong tumbuhnya minat baca masyarakat. ”Kami berharap ibu relawan baca ini menjadi pionir kelurahan dan kecamatan dalam mendorong minat baca masyarakat,” ujarnya saat membuka pelatihan.
Rencananya, tahun ini akan dilaksanakan pelatihan untuk empat angkatan. Angkatan pertama melibatkan tim penggerak PKK kecamatan dan kelurahan. Mereka berasal dari tujuh kecamatan. Jumlah pesertanya 100 orang. Sementara untuk angkatan kedua, peserta berasal dari delapan kecamatan.
Narasumber dalam pelatihan ini adalah Aulia Parama Iswari,MPsi dan Eva Maizarah Puspita Dewi,SPsi,MSi yang merupakan psikolog dari Universitas Negeri Makassar. (nur)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top