Sulselbar

Cakka Masuk Nominasi Penerima MPPI Award

Andi Mudzakkar

LUWU, BKM-Satu lagi prestasi yang diukir Bupati Luwu, Andi Mudzakkar di bidang pertanian. Pada 7 Mei mendatang, Cakka sapaan Andi Mudzakkar akan menerima award dari MPPI (Masyarakat Perbenihan dan Perbibitan Indonesia) di Universitas Muhammadiyah Banda Aceh.

Kasubag Humas Pemkab Luwu Muhammad Nursaleh menjelaskan, hanya 10 Kabupaten yang menerima penghargaan MPPI, salah satunya Kabupaten Luwu. “10 kabupaten akan menerima award tersebut termasuk salah satunya adalah Kabupaten Luwu,”kata Muhammad Nursaleh

Bupati Luwu, Andi Mudzakkar mengaku ada sepuluh gubernur dan bupati di Indonesia yang akan menerima award. ”Kita masuk dalam kategori pelestari plasma nutfa dan penggerak industri perbenihan nasional,” ujar Cakka Kamis(27/4).

Menurut Cakka, di tahun 2017, Luwu sudah mampu menjadi kabupaten mandiri benih. “Insya Allah kita akan undang Presiden Jokowi untuk datang di Luwu menyaksikan bagaimana sebenarnya pengeloaan benih dengan tidak lagi bergantung pada stok nasional,” ujar Cakka. (irwan musa)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top