Gojentakmapan

Disdukcapil Gowa Segera Bagikan e-KTP Warga

BUKA- Untuk memaksimalkan pelayanan e-KTP, Disdukcapil Gowa juga membuka pelayanan perekaman di hari libur yakni Sabtu dan Minggu.

GOWA, BKM — Jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Gowa kini telah tersuplay 5 oter atau 10.000 keping e-KTP. Kendati tersuplay dari pusat e-KTP sebanyak 10.000 keping namun jumlah ini diakui belum bisa menutupi kebutuhan e-KTP bagi sekira 25.000 warga yang telah melakukan perekaman di kantor Dinas Dukcapil hingga April 2017 ini.

Karena itu pihak dinas pun melakukan sistem antre bagi warga yang sudah bisa mendapatkan e-KTP tersebut. Kadis Dukcapil Gowa, H Ambo didampingi Humas Dukcapil, Helmi Husain, Rabu (26/4) siang mengatakan, karena masih kurangnya pasokan e-KTP maka memang harus dilakukan sistem antre.

“Hingga kini warga yang telah melakukan perekaman sudah mencapai 25.000 lebih. jelas ini tidak mencukupi 10.000 keping yang datang. Makanya kami lakukan antre dimana yang harus terlayani lebih dahulu adalah warga yang telah melakukan perekaman pada bulan September dan Oktober tahun 2016,” jelas H Ambo.

Karena itu tambah dia, bagi warga yang sudah melakukan perekaman pada bulan September dan Oktober 2016 silakan datang jalan-jalan ke kantor Dinas Dukcapil untuk mengambil e-KTPnya dengan membawa resi atau bukti tanda perekamannya.

“Kami meminta warga yang sudah melakukan perekaman di atas Oktober atau Nopember, Desember sampai April 2017 ini dimohon untuk bersabar menunggu giliran mendapatkan e-KTP. Sepanjang anda memegang suket atau surat keterangan atau KTP sementara maka itu bisa dipergunakan untuk keperluan apa saja karena tetap berlaku nasional,” jelas kadis. (saribulan)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top