Berita

Wakil Sekretaris PAN Makassar Ikut Main Film Makassar Underground

MAKASSAR, BKM — Wakil Sekretaris DPD PAN Kota Makassar, Andi Rio Pakki ikut bermain dalam film Makassar Underground. Film action pertama buatan sineas Makassar ini telah diluncurkan dua hari lalu.

Sebelum terjun di dunia politik Rio Pakki memang dikenal sebagai sosok multitalenta. Ia adalah salah satu DJ lokal yang sukses di kancah nasional dan internasional. Makanya, tidak heran jika Rio Pakki dipercaya sebagai salah satu pemain di Makassar Underground. “Saya akan bermain sebagai Bara,  pemeran antagonis. Bara merupakan orang kepercayaan Petta (Awaluddin Tahir) yang karakternya licik, jahat, jago dalam aksi laga dan sangat setia dengan Petta,” kata politisi muda ini.  Menurut Rio Pakki peran ini sangat menantang. Pasalnya ini pertama kalinya ia diberikan kesempatan dan kepercayaan bermain film layar lebar sebagai seorang yang jahat. “Ini merupakan langkah baru buat saya karena di bidang entertainment semua sudah cukup banyak saya lalui.  Mulai bermain DJ, bermain band, marching band dan sempat bekerja di beberapa cafe & club di Kota Makassar sebagai Marketing Manager, ” kata Andi Rio, sore ini.  Sebelum di PAN, Rio Pakki pernah bergabung bersama Partai Nasdem sebagai Sekum DPD Garda Pemuda Kota Makassar dan pernah di PKB.  Sekarang ia hijrah dan memilih karir politiknya bersama PAN yang diketuai oleh Hamzah Hamid, anggota DPRD Kota Makassar.

“Dalam dunia akting ini gampang – gampang susah karena belajar untuk berdialog dan berekpresi itu cukup menyita konsentrasi.  Saya senang karena mendapatkan ilmu baru, disamping adanya pelatihan Workshop dari pihak 4Presiasi Sinema,” kata Rio.
Menurutnya, banyak orang hebat di balik film ini, dan ia banyak belajar dari para senior.  “Saya ucapkan banyak terima kasih buat Pak Awaluddin Tahir dan semua yang terlibat di film ini.  Pak Awal senior saya baik di dunia akting dan ia juga alumni SMA Neg.2 Makassar (SMADA),” katanya.
“Saya juga bangga karena saya bisa menyisihkan 600 orang yang ikut casting. Yah kalau rezeki dan jalan Tuhan gak akan kemana,” tandas Andi Rio.

Andi Rio saat dihubungi mengatakan bermain film di tengah kesibukannya berpolitik dan mengurus usahanya, mengaku sempat kerepotan.  Namun ia tetap melaksanakannya dengan baik. Apalagi dalam waktu dekat ia akan menerima job sebagai DJ dan bermain di Bali, Kendari dan Yogyakarta. “Saya bersama orang saya yang bergabung di Event Organizer ARP Communication Indonesia bekerjasama dengan perusahaaan rokok akan menggelar special event di Hotel Melia Makassar tepatnya di lantai 20 yaitu the Society,” katanya. “Saya juga mau mengucapkan banyak terima kasih buat para rekan – rekan media yang telah mensupport saya di awal karir saya dari tahun 2003 – hingga sekarang, semoga saya selalu mendapat tempat di hati mereka,” kata Rio. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top