Metro

Danny Pukau Tim Panel Independen Kemenpan RB

MAKASSAR, BKM–Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memukau Tim Panel Independen Inovasi Pelayanan Publik Indonesia Tahun 2017, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).
Danny sapaan wali kota mempresentasikan dua karya inovasi Pemerintah kota (Pemkot) Makassar, di Kantor Kemenpan RB lantai 2, Jumat (28/4). Dua karya inovasi Pemkot Makassar yakni Longset (Lorong Sehat) dari Dinas Kesehatan, dan Dongkel (Dongeng Keliling) dari Dinas Perpustakaan.

Danny yang juga pernah memiliki pengalaman akademisi selama 21 tahun itu, berhasil mencuri perhatian enam Tim Panel Independen yang berasal dari peneliti, akademisi, dan pengamat politik pemerintahan diantaranya Siti Suhroh, Refly Harun, Eko Prasojo, Neneng, dan J B Kristiadi.

Bahkan, tanpa sungkan keenam panelis memberikan tepuk tangan (aplaus) kepada Wali Kota Danny di tengah presentasinya. “Ada lima manfaat yang diperoleh masyarakat dari Longset. Pertama, membuat masyarakat mampu mengupayakan dan menjaga lingkungan secara mandiri. Kedua, mampu mencegah dan menanggulangi masalah – masalah kesehatan secara mandiri. Ketiga, masyarakat mengembangkan Upaya Kesehatan Bersumber Masyarakat (UKBM) seperti Posyandu, Posbindu, dan KGM. Keempat, menurunkan angka kesakitan dan angka kematian di lingkungan masyarakat, dan kelima, masyarakat secara sadar mau memanfaatkan pelayanan kesehatan yang ada,” papar Danny.(war)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top