maccaja
Metro

Disnaker Makassar Ajak Buruh Berjuang Capai Kesejahteraan

P_20170429_133007(1)
DISKUSI-Diskusi membahas Ketenagakerjaan digelar Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) Makassar di Warkop Independen, Jalan Toddopuli.

MAKASSAR, BKM– Jelang peringatan hari buruh atau May Day 2017, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar mengajak kaum buruh terkhusus bagi para pekerja pers di Kota Makassar untuk berani dan terus berjuang mempertahankan hak-hak sebagai pekerja.

Kepala Disnaker Kota Makassar A Irwan Bangsawan yang hadir sebagai narasumber dalam diskusi ketenagakerjaan yang digelar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) bertajuk refleksi hari buruh bagi pekerja Pers menyebutkan, tahun ini, Disnaker Kota Makassar telah banyak menerima laporan langsung dari pekerja atau buruh yang ada di Kota Makassar.

Sekitar 40 perusahaan terdata di Disnaker Kota Makassar bermasalah dihubungan industrial antara pekerja dan perusahaan seperti masih ada perusahaan yang belum memenuhi hak-hak pekerja dengan memberikan upah sesuai dengan UMK, memberikan jaminan sosial untuk kesejahteraan pekerja serta memberikan pesangon terhadap pekerja yang di PHK.

“Di waktu yang bersamaan juga dengan banyaknya laporan yang masuk dari pekerja, pengawasan terhadap perusahaan beralih ke Pemprov Sulsel, padahal permasalahan industrial antara perusahaan dan pekerja terbanyak terjadi di kota. Sehingga kami dari Disnaker Kota tidak dapat berbuat banyak menindak lanjuti laporan dari pekerja selain dengan memberikan pembinaan bagi perusahaan nakal dan itupun terkesan mirip macan ompong yang suka teriak-teriak tapi tidak didengarkan,” kata Irwan di Warkop Independen, Jalan Toddopuli Vl, Sabtu (29/4) kemarin.

Kendati demikian Pemerintah Kota Makassar melalui Disnaker Kota Makassar selalu hadir dan selalu berada ditengah-tengah pekerja atau buruh dalam membantu mewujudkan kesejahteraan untuk hidup yang layak. Di May Day atau hari buruh 2017, Disnaker Kota Makassar telah melalukan koordinasi untuk turun bersama-sama melakukan long march. (arif al qadri)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top