maccaja
Sulselbar

Nominator Nobel Prof Ikrar Bangun Klinik di Makassar

IMG-20170430-WA0019
MAKASSAR, BKM -- Niat tulus nominator Nobel 2016 bidang Kedokteran yang juga alumni Fakultas Kedokteran Unhas Prof dr Taruna Ikrar Ph.D untuk mendedikasikan Ilmu Kedokteran Advanced Medicine yang selama ini sudah berjalan di Amerika Serikat mendapat dukungan dari Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, Siswanto Wahab. Menurutnya, selama ini Prof Taruna Ikrar sudah mendapat pengakuan dunia untuk penyakit degeneratif. Demikian disampaikan dr Siswanto Wahab saat pembukaan Klinik Utama IAM Cahaya Saga Indonesia. "Ini merupakan mimpi lama saya, 25 tahun lalu. Bagaimana bisa membantu mendapatkan pengobatan yang memperbesar tingkat hidup pasien melalui ilmu dan teknologi kedokteran. Tentunya niat Prof Taruna Ikrar melalui terapi Advanced Medicine kita dukung," ungkapnya. Hadir dalam pembukaan klinik tersebut, Wakil Walikota Makassar Syamsul Ridjal MI atau yang akrab disapa Deng Ical. Wakil Walikota juga menyambut baik niat Prof Taruna kembali mengabdi di Makassar. "Pemerintah Kota Makassar akan mendukung seratus persen sebab penemuan Prof Taruna Ikrar dalam bidang kedokteran sudah banyak mendapat pengakuan bahkan sudah ada yang dipatenkan. Jika ada kendala lapor ke saya," ungkap Deng Ical. Klinik itu dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang. Tampak pula hadir di kursi undanga, Prof dr Chaeruddin Rasjad. (rahma)

MAKASSAR, BKM — Niat tulus nominator Nobel 2016 bidang Kedokteran yang juga alumni Fakultas Kedokteran Unhas Prof dr Taruna Ikrar Ph.D untuk mendedikasikan Ilmu Kedokteran Advanced Medicine yang selama ini sudah berjalan di Amerika Serikat mendapat dukungan dari Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, Siswanto Wahab.

Menurutnya, selama ini Prof Taruna Ikrar sudah mendapat pengakuan dunia untuk penyakit degeneratif. Demikian disampaikan dr Siswanto Wahab saat pembukaan Klinik Utama IAM Cahaya Saga Indonesia.

“Ini merupakan mimpi lama saya, 25 tahun lalu. Bagaimana bisa membantu mendapatkan pengobatan yang memperbesar tingkat hidup pasien melalui ilmu dan teknologi kedokteran. Tentunya niat Prof Taruna Ikrar melalui terapi Advanced Medicine kita dukung,” ungkapnya.

Hadir dalam pembukaan klinik tersebut, Wakil Walikota Makassar Syamsul Ridjal MI atau yang akrab disapa Deng Ical. Wakil Walikota juga menyambut baik niat Prof Taruna kembali mengabdi di Makassar.
“Pemerintah Kota Makassar akan mendukung seratus persen sebab penemuan Prof Taruna Ikrar dalam bidang kedokteran sudah banyak mendapat pengakuan bahkan sudah ada yang dipatenkan. Jika ada kendala lapor ke saya,” ungkap Deng Ical.

Klinik itu dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang. Tampak pula hadir di kursi undanga, Prof dr Chaeruddin Rasjad. (rahma)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top