Sulselbar

Kasus Dugaan TPPU Pejabat Parepare Mangkrak di Kejati

MAKASSAR, BKM–Satu lagi kasus dugaan korupsi yang mandek di Kejaksaan Tinggi Sulsel. Saat ini sejumlah pihak mulai mempertanyakan eksistensi serta komitmen Kejaksaan Tinggi Sulsel untuk mensasar serta menuntaskan sejumlah kasus korupsi menonjol di Sulsel. Setelah menghentikan penyidikan (SP-3) kasus dugaan pungli Pasar Lakessi, kali ini kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) oknum pejabat tinggi Parepare mulai mangkrak alias mandek. Bahkan, ada kesan kalau penyelidikan kasus ini bakal distop.

Staf Peneliti Anti Coruption Committe (ACC) Sulawesi, Wiwin Suwandi mengatakan, setelah melakukan penelusuran, pihaknya mengetahui ada kasus dugaan TPPU oknum pejabat Parepare yang sedang diusut. Namun belakangan, penanganan kasus ini terkesan setengah hati. Bahkan, mulai mandek.

Menurut Wiwin, kasus ini harus segera dituntaskan, apalagi tim penyidik telah mengantongi alat bukti yang kuat untuk menyeret oknum tersebut secara hukum.

”Kami tahu kalau kasus ini diusut. Jangan sampai distop. ACC akan mengawal kasus ini sampai tuntas,” tegas Wiwin.

Informasi yang dihimpun BKM di Kejati Sulsel menyebutkan, kasus dugaan TPPU yang membelit oknum pejabat tinggi di Parepare terkait adanya aliran dana PT AA dalam proses ganti rugi tanaman kakao warga di Mamuju Utara tahun 2004.

Terpisah, Kasi Penkum Kejati Sulsel, Salahuddin yang dikonfirmasi mengaku belum mengetahui secara detail soal penanganan kasus ini. ”Saya cek dulu ke penyidiknya dik,”’ kilah Salahuddin. (mato)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top