maccaja
Berita

Kopertis Beri Penghargaan Mustaman sebagai Tokoh Pendidikan

IMG-20170502-WA0002
Direktur STIE Wira Bakti, Andi Mustaman saat menerima penghargaan di upacara Hari Pendidikan di halaman Growth Center Jalan Perintis Kemerdekaan tadi pagi.

MAKASSAR, BKM – Ketua Yayasan Bakti Bumi Persada yang membina Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar, Andi Mustaman mendapat penghargaan sebagai tokoh masyarakat peduli pendidikan dari Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

Penobatan Andi Mustaman dilakukan dalam upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017 di Lapangan Groweth Center Perintis KM 9, SSelas (2/5) pagi tadi.

Pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi kepada tokoh masyarakat peduli pendidikan yang telah ikut mengembangkan sistem dan mendorong kualitas serta mutu pendidikan.

“Mereka telah membantu pengembangan pendidikan Indonesia, khususnya di Sulsel melalui pendirian yayasan dan kampus. Dedikasi mereka dalam dunia pendidikan tak hanya sebatas menjalankan proses pendidikan, tapi mendorong pemenuhan hak warga negara akan pendidikan,” jelas Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Ir. Andi Niartiningsih, MP.

Selain itu, kampus yang didirikan para tokoh tersebut taat mematuhi aturan perguruan tinggi swasta. “Lembaga pendidikan atau kampus yang didirikan para tokoh yang menerima penghargaan tak hanya taat aturan, tapi membantu masyarakat dalam mendapatkan pendidikan,” paparnya.

Prof Niar juga berharap tokoh pendidikan di Sulsel seperti Andi Mustaman untuk terus mendorong pemenuhan kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik di Wilayah IX, khususnya di Sulsel.

“Pendidikan adalah harkat suatu bangsa, makanya kami mengajak seluruh tokoh-tokoh masyarakat agar terus memajukan pendidikan lewat berbagai cara”, ujarnya.

Sementara itu, Andi Mustaman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kopertis Wilayah IX yang telah memberikan penghargaan sebagai tokoh pendidikan.

Untuk itu, jelas Andi Mustaman, penghargan yang diberikan kepada dirinya merupakan tangungjawab baru kepada masyarakat untuk terus mengabdikan diri dalam dunia pendidikan.

“Terima kasih, sebagai akademisi, saya selalu berusaha dan berupa memberikan yang terbaik bagi masyarakat melalui pemenuhan pendidikan,” ujarnya.

Kata dia, salah satu komitmen pihaknya dalam menjalankan proses pendidikan yakni memberikan beasiswa kepada masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Banyak mahasiswa yang kuliah di STIE Wira Bhakti kami berikan beasiswa, bukan hanya satu atau dua semester. Banyak dari mahasiswa kami kuliah gratis hingga sarjana,”paparnya.

Selain Drs H Andi Mustaman MM, lima tokoh lain juga mendapatkan penghargaan dari Kopertis Wilayah IX Sulawesi yakni Ir. Zainal Abidin Mustari, Rahim Munir Said, SP, MM, Idris Aman S.sos Aprianto Saerang, ST, M.Si dan Hubain. (*)


 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top