maccaja
Metro

Rakerwil 2017 Kopertis IX Dilaksanakan di Kendari

Andi Lukman(2)
Andi Lukman

MAKASSAR, BKM — Kopertis Wilayah IX Sulawesi tahun 2017 menggelar rapat kerja wilayah (rakerwil) di Kota Kendari pada 19-20 Mei. Peserta rakerwil adalah pimpinan PTS sebanyak 367 orang yang berasal dari enam provinsi di Pulau Sulawesi.
Hal ini disampaikan Sekretaris Panitia Rakerwil 2017 Kopertis IX Sulawesi Drs Andi Lukman,MSi kepada wartawan di Makassar, Selasa (2/5). Dijelaskan, rapat koordinasi dengan panitia lokal di Kendari telah dilakukan. ‘Termasuk melakukan tatap muka dan silaturrahmi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.
Selama rakerwil, direncanakan akan hadir menjadi pembicara utama adalah Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Muhammad Nasir. ”Menristek Dikti akan memberikan pengarahan sekaligus menjelaskan kebijakan terbaru Kemenristekdikti,” ungkap Andi Lukman.
Selain itu, tambah Kepala Bidang Kelembagaan dan Sistem Informasi Kopertis IX Sulawesi ini, narasumber sumber lain yang direncanakan hadir adalah Prof Dr Wiwoho,SH,MH (Inspektur Jenderal Kemenristekdikti RI), Prof Dr Diah Natalisa,MM (mantan Koordinator Kopertis Wilayah II Palembang), Prof Intan Ahmad, PhD (Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan), Patmono Suwignyo (Dirjen Kelembagaan, Iptek dan Pendidikan Tinggi) serta Prof T  Basaruddin dan Prof Dr Supriadi Rustad dari Kemenristekdikti RI.
Menurut mantan staf pegawai di Universitas Tadulako Palu  ini, rakerwil secara rutin digelar di kota provinsi Pulau Sulawesi yang menjadi wilayah kerjanya. ”Beberapa tahun lalu rakerwil pernah dilaksanakan di Bali, Batam dan Yogyakarta,” kata pria kelahiran Camba, Bone ini. (rls) 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top