Metro

Pasar Butung dan Panakukang Bebas Parkir

MAKASSAR, BKM– Kota Makassar kembali memiliki dua kawasan bebas parkir terhitung bulan Mei ini. Kedua kawasan bebas parkir tersebut adalah Pasar Butung dan Panakukang.
Sebelumnya Pemerintah Kota Makassar telah mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwali) nomor 64 tahun 2011 tentang larangan parkir di zona tertentu. Zona merah tersebut yakni jalan protokol Andi Pangeran Pettarani, Sultan Alauddin, Jenderal Sudirman, DR Sam Ratulangi serta Ahmad Yani.
Direktur Umum PD Parkir Makassar, Irianto Ahmad mengatakan dua wilayah yang ditetapkan sebagai kawasan bebas parkir akan memiliki aturan tersendiri. Dimana tidak boleh memarkir kendaraan melewati garis marka jalan.
“Kalau ada parkir kendaraan melewati garis marka jalan, kami langsung bertindak tegas dan masyarakta liat kejadian itu segera laporkan,” ungkapnya saat menghadiri hearing atau dengar pendapat di gedung DPRD Makassar, Rabu (3/5).
Mantan legislator Makassar ini menegaskan keputusan kawasan tertib itu sejalan dengan kawasan tertib lalu lintas, sehingga yang akan menertibkan dua wilayah itu bukan hanya Pemkot Makassar tapi sudah ada institusi penegak hukum didalamnya.
“Sanksi berupa tilang dari pihak kepolisian sudah jelas, begitu juga penindakan dari PD Parkir. Tinggal bagaimana seluruh stakeholder juga bekerjasama dengan kita,” ujarnya. (ita)  lengkapnya baca di cetak..

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top