maccaja
Kriminal

Polres Selayar Ringkus Otak Curanmor Lintas Kabupaten

IMG-20170507-WA0009
BARANG BUKTI-Aparat Polres Selayar saat menyita motor curian dari tangan tersangka curanmor di Selayar.

SELAYAR, BKM–Setelah melakukan penyelidikan intensif, aparat Polres Selayar akhirnya meringkus AW, tersangka utama kasus pencurian motor lintas provinsi. Dalam pengungkapan kasus ini, polisi menyita 31 unit sepeda motor serta menangkap empat orang tersangka, semuanya warga Selayar.

Tersangka AW, AA, DE dan RA adalah satu jaringan Curanmor Lintas Makassar-Gowa-Maros dan Selayar. Pelaku utama dalam kasus ini adalah tersangka AW.

Saat meninjau identifikasi fisik barang bukti curmor, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Edy Tarigan mengungkapkan, tersangka AW (25) merupakan pelaku utama asal Selayar yang telah melakukan pencurian kendaraan roda dua lebih dari 50 Unit di Makassar dan Gowa. Awalnya ia kembali ke Selayar dengan membawa motor curian kemudian mencari sendiri pembeli. Satu unit motor dijual Rp 2 hingga Rp4 Juta.

Dengan modal yang ada, ia kemudian mencari jaringan di tiap desa dan pulau yang ada di Selayar dengan mengiming-iming calon pelaku berupa uang yang banyak. Awalnya mereka dijadikan ” JOKI ” untuk mengantar kendaraan curian tersebut dari Makasar ke Selayar. Setelah beberapa kali menjadi Joki, status mereka naik menjadi pemetik

”Modus lain yang dilakukan Komplotan ini adalah menjual kendaraan beberapa kali, adapun caranya adalah mereka kembali mengincar kendaraan hasil curian yang telah dijualnya. Hal ini mereka pastikan bahwa korban tidak akan melapor ke polisi mengingat korban tidak memiliki bukti kepemilikan kendaraan yang sah. Kemudian kendaraan curian tersebut mereka jual di luar Selayar,” katanya. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top