Kriminal

Gembong Curanmor Selayar Dibekuk. Puluhan Motor Curian Disita di Pulau. Ini Dia Daftarnya…..

SITA-Inilah barang bukti motor curian yang disita aparat Polres Selayar di sejumlah pulau.

SELAYAR, BKM–Aparat Polres Kepulauan Selayar terus bekerja keras untuk mengungkap secara tuntas sindikat pencurian motor di wilayah kerjanya. Setelah meringkus empat tersangka curanmor, AW, AA, DD dan RA, aparat Kepolisian terus mensasar semua barang bukti motor curian yang telah dijual keempat tersangka di sejumlah wilayah kepulauan.

Minggu 07 Mei 2017 sekitar pukul 12.00 Wita di Desa Tambolongan dan Desa Polassi Kecamatan Bontosikuyu,
Tim gabungan Resmob dan Sabhara yang dipimpin Kanit Ident Satuan Reskrim Polres Kepulauan Selayar Aiptu Mustari, mengamankan kendaran sepeda motor yang diduga sebagai hasil kejahatan.

Dalam Operasi di Desa Tambolongan Kecamatan Bontosikuyu diamankan 6 unit motor, masing-masing masing Yamaha Mio J sebanyak empat unit, Yamaha Mio Soul satu unit, Yamaha Jupiter MX satu unit. Sedangkan di Desa Polassi sebanyak 13 unit, masing-masing Yamaha Mio J sebanyak sembilan unit , Yamaha Sporty, satu unit, Yamaha Xeon : 1 Unit, Yamaha Soul GT 125 sebanyak 1 Unit dan Honda Beat 1 Unit.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Eddy Suryantha Tarigan, S.IK menegaskan bahwa pengungkapan kasus ini menjadi prioritas Polres Kepulauan Selayar untuk mencegah berkembangnya jaringan curanmor di Selayar. Eddy juga berupaya agar Kabupaten Kepulauan Selayar tidak lagi menjadi daerah pemasaran barang-barang hasil kejahatan.

” Daerah kita sangat luas dan terdiri dari Pulau-pulau, jumlah personil sangat tidak sebanding dengan luas wilayah. Oleh karenanya kita perketat pengawasan terhadap distribusi barang khususnya Ranmor. Saya harapkan tidak ada lagi kendaraan yang bisa naik Kapal di setiap Pelabuhan tanpa dilengkapi Surat-surat yang sah”, Tegas Eddy.

Kabag Ops Kompol H. Dg Singai, Senin (08/5), saat meninjau barang bukti tambahan di halaman Mapolres menjelaskan bahwa operasi ini dilakukan berdasarkan pengembangan kasus. Masih ada kemungkinan bertambahnya jumlah tersangka termasuk barang bukti. Dengan tambahan 19 Unit ini, maka jumlah Barang Bukti sepeda motor yang telah diamankan sebanyak 50 Unit. Barang Bukti ini diamankan di Mapolres Kepulauan Selayar untuk selanjutnya dilakukan identifikasi Fisik untuk dilakukan koordinasi dengan Polres lain, sehingga dapat diketahui pemilik asli dari kendaraan tersebut. (cha)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top