maccaja
Berita

‎130 Pasutri Tak Mengantongi Kartu Nikah

IMG-20170509-WA051(1)
ISBATH NIKAH--Bupati Soppeng HA.Kaswadi Rasak saat meresmikan dan meluncurkan perogram Isbat Nikah

SOPPENG, BKM–Pelayanan Isbath Nikah Terpadu di Kabupaten Soppeng secara resmi diluncurkan, Selasa 09 Mei 2017 di Baruga Rumah Jabatan Bupati, Jalan Pengayoman Watansoppeng. Bupati Soppeng HA. Kaswadi Rasak meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian Agama, Pengadilan Agama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah mengatakan, isbath nikah terpadu dilaksanakan selain sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, juga untuk mengurangi dan mencegah kemungkinan terjadinya pelanggaran terhadap hak-hak istri dan anak, serta membantu masyarakat yang tidak memiliki kepastian hukum atas pernikahannya.

Rencana pelaksanaan sidang isbath nikah terpadu Tahap I untuk Kecamatan Lalabata dengan jumlah peserta 49 pasutri (09/5/2017). Tahap II untuk Kecamatan Lilirilau 49 pasutri (17/5/2017) dan untuk tahap ke III adalah Kecamatan Liliriaja dengan jumlah 32 pasang peserta (23/5/2017).

Bupati Soppeng, Kaswadi Razak menegaskan, dirinya akan menuntaskan permasalahan masyarakat yang tidak memiliki buku nikah. Segala biaya yang dikeluarkan dalam program sidang isbath nikah ini adalah tanggung jawab pemerintah daerah. Artinya program Mahkamah Agung bisa berjalan, pemerintah daerah yang tahu diri dan termasuk penerbitan akte kelahiran setelah diisbath akan digratiskan. (firdaus)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top