Nasional

Ahok Dibui, Fahri Hamzah Titip Pesan

Fahri Hamzah

JAKARTA, BKM–Penahanan Gubernur DKI, Basuki Tjhaja Purnama alias Ahok pasca vonis dua tahun dalam sidang penistaan agama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara menuai reaksi dari berbagai kalangan.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah seperti yang dikutip BKM dari JPNN menyarankan terdakwa penoda agama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerima saja dulu vonis dua tahun penjara.

“Itu yang saya bilang, terima saja dulu sambil menenangkan diri,” kata Fahri, Selasa (9/5).
Menurut dia, memang hak masing-masing orang untuk melakukan banding. Namun, secara keseluruhan kasus ini harus dilihat sebagai sesuatu yang dari awal memang banyak masalah dari sisi Ahok-nya. “Namun tentu ada yang tidak puas dengan putusan ini. Karena tidak pernah ada penistaan (dihukum) kurang dari lima tahun,” tegasnya.

Menurut Fahri, sebaiknya Ahok jangan agresif terlebih dahulu menanggapi vonis dua tahun penjara dan perintah penahanan langsung itu. “Calm down saja dulu,” katanya.

Sebab, dia melanjtukan, memang banyak ketidaksempurnaan pada semua sisi. Untuk itu, Fahri mengajak, semua harus kembali ke titik yang lebih normal. Ini mengingat, Indonesia akan menghadapi tantangan-tantangan lain yang lebih berat terutama dunia hukum ke depan. “Saya cemaskan ini dunia hukum kok ribut, harusnya dunia politik yang ribut. Dunia hukum itu harusnya tidak ribut. Yang kalem, tapi memberikan kepastian dan keadilan,” paparnya. (bkm/jpnn/cha)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top