Sulselbar

Penerima Raskin di Barru Berkurang 1.126

MOU--Plt Bupati Barru Suardi Saleh bersama Kasub Divre Bulog Wil Parepare saat melakukan penandatanganan MOU Rastra di Aula Colliq Pujie.

BARRU, BKM–Jumlah penerima beras miskin (raskin) tahun 2017 di Kabupaten Barru berkurang 1.126 Kepala Keluarga (KK). Pengurangan ini merupakan kebijakan pemerintah pusat dan berlaku untuk seluruh daerah di Indonesia. Dibandingkan distribusi raskin pada 2016 kepada keluarga penerima manfaat(KPM) masih berjumlah 11.258 KK. Tetapi tahun ini sisa 10.132 KPM saja.

Pengurangan beras keluarga pra sejahtera (rastra) terungkap disela-sela acara sosialisasi pelaksanaan subsidi rastra di Aula Colliq Pujie, Rabu(10/5). Sosialisasi dibuka Plt Bupati Barru Suardi Saleh dihadiri Kasub Divre Bulog Wilayah Parepare, Asmal.

Menurut Suardi Saleh, “Mulai tahun ini Pemkab menggratiskan rastra dan kebijakan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga penerima rastra. Sekaligus salah satu beban hidupnya akan berkurang setelah kita melakukan hal ini,” kata Suardi.

Sementara itu Kasub Divre Bulog Wilayah Pare-pare, Asmal, menyatakan pengurangan penerima rastra bukan merupakan langkah pihak Bulog, karena kita hanya memiliki kewenangan dalam mempersiapkan rastra. “Untuk kebijakan pengurangan itu, tidak lain sebagai langkah pemerintah pusat,”. Aku Asmal.(Rusdi)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top