Metro

Ratusan Pelajar Tampilkan 1.000 Tarian

TARIAN-Para pelajar SMP di Makassar menemapilkan seribua tarian dari berbagai etnis.

MAKASSAR, BKM– Tarian empat etnis dari suku Bugis, Makassar, Toraja dan Mandar dibawakan ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Makassar dalam Panggung Pesta Pendidikan 2017 yang bertajuk Berkarya Melintasi Batas yang digelar di Benteng Fort Rotterdam, Minggu, (14/5) kemarin.

Panggung Pesta Pendidikan 2017 yang dimeriahkan dengan gerakan 1.000 menari yang dibawakan 400 pelajar ditampilkan dengan menggunakan pakaian adat masing-masing daerah seperti diantaranya Baju Bodo turut dihadiri langsung Walikota Makassar Ramdhan Pomanto.

Dalam kesempatannya, Danny sapaan akrab Walikota Makassar menyebutkan, Panggung Pesta Pendidikan 2017 yang diinisiasi Najwa Shihab memberikan ruang bagi pelajar Makassar untuk menunjukkan proses yang telah dilalui dalam 18 Perintah Revolusi Pendidikan.

Terselenggaranya Pesta Pendidikan 2017 di Kota Makassar sebagai etalase yang memberikan gambaran atau tanda-tanda bagi pemerintah agar mampu mengukur hasil dan proses pendidikan yang berlangsung dengan mengambil hikmah sambil menyempurnakan kekurangan dan memperkuat kelemahan yang ada. (arif al qadri)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top