Sulselbar

Rumah Tanpa Listrik, Pemkab Siapkan Sambungan Baru

SIDRAP, BKM–Pemerintah Kabupaten Sidrap bekerjasama dengan PT PLN Wilayah Sulsel, Sultra Sulbar area Parepare akan segera membangun listrik pedesaan.

Kepala Bagian Pemerintahan Sekkab Sidrap, Andi Safari Renata mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan rapat pemutakhiran data pembangunan listrik pedesaan dan dusun.

“Pemutakhiran datanya sudah dilakukan sejak Senin lalu di Baruga SKPD Sidrap, dengan menghadirkan Camat, Lurah, dan Kades,” kata Andi Safari Renata, Selasa, (16/5).

Rapat tersebut, katanya untuk menindaklanjut surat PT PLN Wilayah Sulsel, Sultra Sulbar Area Parepare. No: 0046/STH.00.01/Mapr/2017 tentang Pembangunan Listrik Pedesaan/Dusun yang akan dirampungkan pembangunannya sampai tahun 2018.

“Kebutuhan aliran listrik dipedasaan, utamanya daerah-daerah terpencil saat ini masih banyak yang belum terjangkau,” ucapnya.

Andi Safari berharap kepada pemerintah kelurahan/desa untuk membantu pengumpulan data KK yang membutuhkan listrik di daerah masing-masing, pendataan ini mulai hari ini Senin-Jumat, 15-19 Mei.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain juga sudah membantu warga di lima dusun di Desa Dongi, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap untuk mendapat bantuan pemasangan listrik gratis.

Di daerah ini, sedikitnya ada sepuluh warga yang mendapat listrik yakni Ipatang, Hasbia, Suarsi, Rasia, Bakkareng, Muhammad Ali, Cibu, Jufri, Laosi, dan Lasanti. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top