Selamat Ibadah Puasa
Metro

Legislator Makassar Protes Anggaran Pendidikan

IMG_20170518_131712
RAPAT--Rapat Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Kota Makassar, Kamis (18/5).

MAKASSAR, BKM– Panitia Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Makassar Tahun 2016 mengkritisi Silpa dana Pendidikan Rp18 miliar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Kamis (18/5).

Anggota Pansus LKPJ, Fasruddin Rusli mengatakan, masih banyak sekolah yang berintegrasi sangat membutuhkan bantuan. Lantas, kenapa Dinas Pendidikan Makassar tidak mengalokasikan anggaran tersebut untuk membangun, utamanya di Kecamatan Tamalanrea.

“Masa anggaran yang mencapai Rp 18 M lebih baik dibiarkan menjadi Silpa dari pada dialokasikan ke sekolah-sekolah utamanya dapil saya di Kecamatan Biringkanaya,” ungkap Fasruddin di ruang Rapat Banggar DPRD Makassar.

Legislator Fraksi PPP ini menambahkan, ada sekolah yang sudah dibangun tapi malah hancur atau bahkan tidak memiliki sekolah dan siswa harus membuka sepatu untuk belajar. “Saya sudah sampaikan sama Pak Wali. Tapi sampai sekarang belum dikerjakan, saya malu juga sama masyarakat saya di sana, “tuturnya. (arditha)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top