Selamat Ibadah Puasa
Berita

Siskeudes Bawa Adnan Temui Jokowi di Istana Negara

IMG-20170518-WA0006
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (tiga dari kiri) bersama peserta Rakornis BPKP pusat yang berlanjut pertemuan para bupati dengan Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara, siang tadi.
GOWA, BKM  — Keberhasilan Pemkab Gowa menerapkan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) di desa-desa di seluruh wilayah kepemimpinannya, akhirnya Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, diundang Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pusat untuk bertemu Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara, Kamis (18/5). Adnan tidak sendirian, tapi bersama 13 bupati/walikota lainnya. Namun istimewanya, karena hanya Gowa perwakilan Sulsel dari 14 bupati/walikota se Indonesia yang diundang.
Adnan memang tak main-main dalam penerapan sistem pengelolaan keuangan yang akuntabel. Dalam hal pengelolaan keuangan desa misalnya. Di istana, para kepala daerah itu menerima pengarahan presiden dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2017.
Pertemuan para bupati/walikota dengan Presiden Jokowi itu serangkaian Rakornis yang digelar BPKP pusat yang turut dihadiri, Inspektur Inspektorat, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) kabupaten. Khusus dari Pemkab Gowa terikut serta Inspektur Inspektorat Gowa, Kamaluddin Serang, Kepala Dinas PMD Gowa, Muh Asrul dan Ketua Apdesi Gowa, Irwan Hana (Kades Bilibili) serta Kades Julubori selaku kepala desa penyelenggara terbaik Siskeudes. (sar/mir)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top