Metro

Dewan Minta Usut Keterlibatan Ortu Siswa

Anggota DPRD Kota Makassar, Andi Nurman saat di ruang komisi D Makassar

MAKASSAR, BKM– Keterlibat dua kepala sekolah (kepsek) dalam kasus dugaan pengungutan liar penerimaan siswa baru pada ajaran 2016 lalu mendapat prihatin dari Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Kota Makassar.
Menurut Anggota Komisi D DPRD Makassar, Andi Nurman kasus pungli penerimaan siswa yang menyeret dua kasek bukan pengungutan liar, namun kasus ini jika didalami merupakan suap-menyuap, sehingga seluruh orang tua yang menyetorkan uang kepada kepsek harus ditangkap semua.
“Kasian kepsek hanya seorang diri diseret, mestinya penyuap (ortu siswa) ikut di libatkan karena ini juga jadi pelajaran untuk orang tua siswa,” di gedung DPRD Makassar, Jumat, (19/5).
Legislator Fraksi Golkar itu mengatakan adanya penambahan jumlah siswa yang dilakukan oleh kasek atas tingginya permintaan orang tua siswa yang ingin anaknya melanjutkan pendidikan pada sekolah tertentu, sehingga dia melihat keterlibatan orang tua sangat jelas.(dit)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top