Selamat Ibadah Puasa
Sulselbar

Dinas P3A Seleksi Duta Anak Sulsel

P3A--Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Andi Murlina memberikan sambutan pada pembukaan Festival Forum Anak Sulsel (FASS) di Taman Pakui Sayang, Jumat (19/5).

MAKASSAR, BKM — Makassar menjadi tuan rumah event tahunan Festival Forum Anak Sulawesi Selatan (FASS) 2017. Dihadiri sekitar 500 anak dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Sulsel, event ini dibuka Asisten II Pemprov Sulsel, Andi Sukri Mattinetta, Jumat (19/5) di Taman Pakui Sayang, Jalan AP Pettarani.

Berbagai kegiatan mewarnai FASS ini, mulai pentas seni hingga mencari duta anak Sulsel yang akan menjadi wakil Sulsel pada puncak peringatan Hari Anak tingkat Nasional pada 22 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Andi Murlina menjelaskan kegiatan ini bertujuan memberikan ruang partisipasi anak untuk menyuarakan aspirasi dan didengarkan pendapatnya.
“Penyelenggaraan FASS diselenggarakan setiap tahun dalam rangkaian Perayaan Hari Anak Nasional. Tahun ini yang menjadi tuang rumah adalah Kota Makassar, ” jelasnya.

Dia melanjutkan, untuk seleksi duta anak Sulsel, sejumlah indikator menjadi penilaian. Diantaranya kecedasan mental maupun spiritual, memiliki pengetahuan yang luas di berbagai bidang, beretika baik, dan berbagai hal positif lainnya.

Asisten II Sulsel Sukri Mattinetta, mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, populasi anak di Sulsel mencapai lebih dari 30 persen penduduk. Merupakan potensi sumber daya pembangunan yang besar bila dipersiapkan dengan maksimal. (rahma)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top