Politik

Ketua Hanura Sulsel Non Aktif Menggugat di PN Makassar

GUGAT--Ketua DPD Hanura Sulsel non aktif H Ambo Ambo bersama pengurus di Makassar, Rabu (24/5). Ambo Dalle baru saja menggugat keputusan DPP Hanura di PN Makassar

MAKASSAR,BKM–Ketua DPD Partai Hanura Sulsel non aktif H Ambo Dalle mengajukan gugatan di Pengadilan Negeri (PN) Makassar untuk melakukan perlawanan hukum atas pelanggaran yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terhadap dirinya. “Saya baru saja mengajukan perbuatan melawan hukum di PN Makassar, Rabu (24/5).

Didampingi delapan pengurus DPD, Ambo Dalle mengaku tidak memiliki kesalahan dalam menjalankan organisasi, sehingga citra dan nama baiknya dimata publik harus direhabilitasi. “Saya mendapatkan mandat di Musda Juli 2015 dimana saya terpilih secara aklamasi Dan kini saya dizalimi,”jelas mantan anggota DPRD Sulsel ini.
Sekretaris DPD Waris Halid juga mempertanyakan pencopotan lima ketua DPC di Kabupaten kota yang dilakukan seorang Plt. “Penunjukan plt sangat bertentangan dengan AD/ART sebab para plt bukan pengurus DPD,”jelas Waris.

Wakil ketua DPD Andi Patawari juga melontarkan kritiknya atas sikap DPP yang salah dalam membuat keputusan.
Kuasa hukum Ambo Dalle Rahmat Muhayyang menyampaikan jika gugatannya ditujukan ke DPP, DPD dan KPU Sulsel sebagai turut tergugat,”ujar Rahmat yang juga bendahara DPD.

Wakil ketua bidang organisasi Stefanus Andi juga menyoal sikap DPP. “Harusnya ada klarifikasi dan kalau perlu didahului dengan turunnya teguran atau spesifikasi 1,”ujarnya.
Sebelumnya Ambo Dalle sudah mengajukan surat keberatan di Dewan Kehormatan yang diterima langsung oleh Marwan Paris. (rif)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top