Selamat Ibadah Puasa
Berita

Sepekan Habiskan Tiga Buku, Priska Adnan Jadi Duta Baca

Priska Adnan disemati selempang sebagai duta baca Kabupaten Gowa oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muh Syarif Bando.

 

 

 

 

GOWA, BKM  — Priska Paramitha Adnan Purichta yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa dikukuhkan sebagai duta baca.

Pengukuhan itu dilakukan Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muh Syarif Bando serangkaian talkshow Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca yang diselenggarakan Pemkab Gowa, Rabu (24/5) siang di baruga karaeng Galesong kantor Bupati Gowa.

Dipilihnya Priska sebagai duta baca bukan tanpa alasan. Menurut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, istrinya ditunjuk sebagai duta baca karena memiliki kebiasaan membaca. “Dalam seminggu dia (Priska) bisa habiskan tiga buku,” ungkap Adnan.

Dalam rangkaian talkshow tersebut, Adnan menyebut bahwa kegiatan ini menunjang program Pemkab Gowa dalam mewujudkan Gowa sebagai kabupaten pendidikan.

“Bapak tidak salah memilih duta baca. Ketua TP PKK ini pak, minimal menyelesaikan tiga buku bacaan dalam seminggu,” kata Adnan kepada Syarif Bando.

Adnan juga mengatakan terkait inovasi Pemkab dalam menumbuhkan minat baca warga, dia telah membangun  kampung literasi di Gowa dan sudah berjalan sejak tahun lalu.
Dari berbagai inovasi pendidikan itu, Syarif Bando pun mengaku salut bahkan memuji Adnan sebagai calon pemimpin bangsa.
Dalam talkshow yang dihadiri sekira 200 orang peserta yang didominasi pelajar, organisasi pemuda serta perempuan ini, Syarif Bando mengatakan pihaknya sangat bangga dengan pelaksanaan pendidikan di Gowa. Syarif Bando juga menyinggung soal cetusan pendidikan gratis dan sistem yang begitu populer saat ini yakni SKTB (Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan) yang pernah digelontorkan Pemkab Gowa.
Syarif Bando pun mengakui bahwa Gowa ini memang barometer pendidikan. ” Itu harus kita akui,” katanya. (sar)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top