Selamat Ibadah Puasa
Berita

Soppeng Terima Bagi Hasil Cukai Rokok Rp 4,5 Miliar Lebih

SOPPENG,BKM– Bagian Administrasi Perekonomian dan SDA Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar sosialisasi tentang ketentuan di Bidang Cukai dan Penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT) tahun 2017 di Ruang Pola Kantor Bupati Lt.2 Jalan Salotungo, Kelurahan Lalabatarilau Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Rabu (24/5).

Kabag Perekonomian dan SDA Pemkab Soppeng, Hj.Marwati dalam laporannya mengatakan,  pelaksanaan kegiatan ini untuk menyamakan persepsi dalam hal penggunaan DBH -CHT Tahun Anggaran 2017.

Marwati mengatakan peserta sosialisasi sebanyak 200 orang yang terdiri dari para staf ahli, asisten, kepala SKPD, kepala bagian, camat, pengusaha tembakau dan petani tembakau.

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesra, H.A.Akbar Nur Thahir menyampaikan bahwa kabupaten Soppeng adalah kabupaten di propinsi Sulawesi Selatan yang merupakan daerah penghasil tembakau dan sehingga mendapatkan alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau Sebesar Rp. 4.540.142.000.

Anggaran ini, kata dia, telah dialokasikan ke beberapa SKPD antara lain, Sekda pada Bagian Perekonomian dan SDA, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian dan RSUD Latemmamala Kabupaten Soppeng,

Dari Dana yang dialokasikan di Soppeng saat ini telah ditransfer ke kas daerah Pemerintah Kabupaten Soppeng sebesar Rp. 1.135.035.000 (25%).

“Sebaiknya kepada saudara pengusaha rokok kiranya senantiasa melakukan koordinasi dengan instansi terkai agar dapat mengelola usahanya sesuai dengan rambu-rambu yang ada dan mudah-mudahan tahun yang akan datang kabupaten Soppeng mendapatkan kembali Alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,”  harap A.Akbar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Biro Perekonomian dan SDA Sulsel, Nelia Syafriawati, S.Pt, M.Si dan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Pratama Pare-pare Ismail Naba bertindak selaku pemateri.(ono)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top