Sulselbar

Harga Sembako di Parepare Masih stabil

Taufan Pawe

PAREPARE, BKM–Operasi pasar yang dilakukan pemerintah Kota Parepare dipimpin Wali Kota Parepare Taufan Pawe dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare serta beberapa Kepala OPD, Amarun Agung Hamka, tidak menemukan adanya kenaikan harga yang begitu sangat siginifikan.

“Saya liat harga sampai saat ini masih sangat stabil, dan kondisinya belum melampaui batas harga sesuai dengan yang dikeluarkan Bank Indonesia,”kata Taufan Pawe.

Taufan menjelaskan, untuk melakukan pemantauan harga ini sendiri pihaknya menggunakan aplikasi khusus dari BI untuk mengetahui kondisi inflasi dan pertumbuhan batasan kenaikan harga pasaran.

“Kita punya aplikasi khusus dari BI yang diberikan kepada saya waktu mengikuti persentase Inflasi dan penggunaan daerah di Kota Parepare,”jelasnya.

Dia menuturkan kakau dengan kondisi stabilitas harga yang ada saar ini ketika terus dipertahankan maka bisa aaja inflasi Parepare berada di kisaran 3 persen.

“Kalau kita sudah mampu mengendalikan kenaikan pasar ini maka tentunya inflasi Parepare juga aka mengalami kenaikan, kita lihat sendirj bagaimana kondisi stabilitas harga saat ini yang ada di Kota Parepare, dan memang masih sangat dikontrol,”turur dia. (samir)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top