Metro

Mahasiswa FIK UNM Belajar Jurnalistik di BKM

KE BKM -- Mahasiswa FIK UNM saat bertandang ke redaksi Harian Berita Kota Makassar, Kamis (24/5). Mereka didampingi dosen pengampu Dr Wahyuddin dan diterima redaktur BKM Irwan Lupus.
MAKASSAR, BKM — Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Prodi Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar belajar jurnalistik di redaksi Harian Berita Kota Makassar, Kamis (24/5).
Dosen pengampu Dr Wahyuddin, M.Pd menjelaskan kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari akan berakhirnya proses pembelajaran mata kuliah Jurnalistik Olahraga. Mahasiswa yang mengikuti mata kuliah tersebut terdiri dari dua kelas yakni kelas A dan B yang jumlahnya sekitar 100 orang lebih mahasiswa diterima Redaktur Sulsel dan Sport.
”Kami datang ke redaksi untuk mengetahui lebih dekat bagaimana sebenarnya kerja-kerja redaksi dalam memproduksi berita,”ujar Dr Wahyu.
Sementara Redaktur Sulsel BKM Irwan Lupus mengatakan sebagai seorang jurnalis harus memiliki kemampuan dalam mengeksplorasi setiap informasi untuk dijadikan sebagai berita.
”Jadi wartawan itu tidak boleh manja tapi harus selalu siap menerima tantangan,” ujar Irwan. (ila)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top