Politik

Bro Rivai Pendaftar Pertama di PDIP

Bakal calon gubernur Abd Rivai Ras mengambil formulir di DPD PDIP Sulsel, Jumat (26/5)

MAKASSAR, BKM– Bakal Calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras yang biasa disapa Bro Rivai mendaftarkan di Kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ‎(PDIP) Sulsel, Jumat (26/5) sekitar pukul 10.00 wita.

Bro Rivai merupakan pendaftar pertama di partai besutan Megawati Soekarnoputri ini. Pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) ini diterima langsung elit pengurus PDIP Sulsel.

Berbeda dengan bacagub lain yang menunggu bola dari PDIP, Bro Rivai memilih untuk mengambil langsung formulir pendaftaran di kantor PDIP. Niat itu disampaikan kepada pengurus PDIP kala bersilaturahmi dengan Bro Rivai di Rumah Cerdas Ta, Jalan Botolempangan, Makasar, sehari sebelumnya, Kamis malam.

“Semalam beberapa petugas partai datang ke posko saya ingin membawakan formulir, tapi saya katakan sebaiknya saya yang datang. Tidak elok rasanya saya yang didatangi petugas partai, sementara yang butuh adalah saya. Saya masih orang timur, menurut prinsip orang timur, siapasih yang butuh. Sekalian juga agar saya bisa berkunjung resmi ke PDIP dan bersilaturahmi dengan pengurus yang lain,” kata Bro Rivai di depan pengurus PDIP kala mendaftarkan diri.

Pengurus PDIP yang hadir antara lain, bendahara Alimuddin, wakil ketua bidang kehormatan Ansari Mangkona, wakil ketua bidang komunikasi politik Husain Djunaid, wakil ketua bidang kaderisasi Iin Andrianti Manaba, wakil ketua bidang pemuda dan olahraga Irhamsyah Gaffar, wakil sekretaris internal Nicolaus Beni, wakil sekretaris bidang eksternal Rismayanti Muin, kepala sekretariat Nito, dan wakil ketua bidang pemenangan pemilu Muhammad Iqbal Arifin.

Sikap rendah hati Bro Rivai sebagai orang timur pun berbuah manis. PDIP memberi keistimewaan bagi ‎mantan Staf Khusus Sekretaris Militer Presiden RI era Susilo Bambang Yudhoyono ini.

‎”Sebentar kita akan langsung ke proses wawancara Pak Rivai agar bisa mengefisienkan waktu yang ada. Jadi tidak usah lagi menunggu jadwal wawancara yang sudah ditetapkan sebelumnya, karena saya yakin Pak Rivai juga punya jadwal yang padat,” kata Iqbal Arifin saat menerima Bro Rivai.

‎Jadwal wawancara sendiri seyogyanya baru akan digelar setelah penutupan pendaftaran 27 Mei mendatang. Terkhusus untuk Bro Rivai, proses wawancara digelar hari ini. Iqbal menjelaskan proses penjaringan akan berlangsung hingga 29 Juni dan hasilnya akan dikirim ke DPP untuk diputuskan.

Wawancara ini sendiri dilakukan dengan sama-sama menonton tayangan video profil singkat‎ Bro Rivai. (Rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top