Selamat Ibadah Puasa
Metro

Dewan Keluarkan Rekomendasi untuk Bangunan Pasar Sentral

REKOMENDASI-Komisi C DPRD Makassar mengeluarkan rekomendasi untuk tiga bangunan di Makassar, salah satunya Pasar Sentral.

MAKASSAR, BKM– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggeluarkan tiga rekomendasi untuk tiga bangunan di Kota Makassar. Rekomendasi pertama untuk bangunanan Pasar Sentral agar segera melengkapi amdal lalin dan dokumen yang belum dilengkapi seperti limbah cair, Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), membicarakan ulang harga kios yang tinggi dengan ukuran kios yang 1 x 1 meter seharga Rp 90 juta, serta surat kelayakan lima lantai yang belum memiliki Sertifikat Laik Fungsi (SLF) untuk menyatakan kelaikan fungsi suatu bangunan gedung baik secara administratif maupun teknis, sebelum pemanfaatannya.

Ketua Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina menilai, ada lima ribu kios yang disiapkan dengan perputaran pengunjung sebanyak 20 hingga 30 ribu orang.

”Kita minta seluruh kelengkapan dan kelayakan bangunan Pasar Sentral harus dilengkapi, sebab ditakutkan belum layak operasi dan daya tampung kendaraan yang tidak cukup. Rasa-rasanya akan menjadi persoalan baru, belum lagi soal empat lantai ini, dua basementa dan lantai 1 dan 2 yang baru akan digunakan sangat tidak rasional dengan ukuran 1 x 1 itu dijual sampai 90 juta sedangkan lantai dua ada yang dijual hingga Rp 1,5 M dengan ukuran 4×3 meter,”bebernya saat rapat RDP di gedung DPRD Makassar, Jumat (26/5). (arditha)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top