Selamat Ibadah Puasa
Berita

Awas, Gula Rafinasi Beredar di Pasar-pasar

INSPEKSI mendadak yang dilakukan tim gabungan Disdagprin Gowa dan Polres Gowa di salah satu pasar di dalam kota Sungguminasa. Tim menemukan tiga kardus gula rafinasi yang diperjualbelikan pedagang.

GOWA, BKM — Dugaan adanya peredaran gula rafinasi di pasar-pasar, diantisipasi Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Gowa. Bersama personel Polres Gowa, Disdagprin melakukan pemantauan harga dan barang di pasar dalam kota Sungguminasa, Jumat (26/5). Dalam pemantauan itu, tim menemukan tiga kardus gula rafinasi.
Gula rafinasi ini sangat dilarang dijual di pasaran umum. Karena gula rfinaafinasi hanya diperuntukkan industri dan tidak untuk masyarakat umum. Ini berdasarkan SK Menperindag No 527/MPT/KET/9/2004. Penggunaan gula rafinasi tidak bisa dikonsumsi langsung. Tapi harus melalui proses terlebih dahulu.
Hal tersebut dibenarkan Kabid Perdagangan Disdagprin Gowa, Muh Rais. Dikatakan Rais, dalam sidak kemarin pihaknya menyita sedikitnya tiga kardus gula rafinasi serta sejunlah kebutuhan bahan makanan yang sudah kedaluarsa atau expire date. (bulan)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top