Bisnis

HMC Gali Kreativitas Pecinta Motor Honda di Makassar

MAKASSAR, BKM — PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Honda Modif Contest (HMC) di 15 kota sepanjang Juni sampai Oktober 2017. Di Makassar sendiri, Astra Motor Makassar (AMM) selaku main diler Honda di wilayah Sulsel, Sultra, Sulbar, dan Ambon, akan menggelar HMC setelah lebaran Idul Fitri atau pada 13 Agustus 2017.

Gelaran modifikasi akbar yang telah memasuki saru dekade ini akan mewadahi kreativitas modifikator dan komunitas Honda. Tapi tetap mengutamakan unsur keamanan motor dan kelayakan dikendarai di jalan. Perhelatan akbar HMC 2017 ditargetkan diikuti 1.500 peserta penggemar modifikasi tanah air.

Kompetisi modifikasi Honda ini memiliki regulasi mutlak bagi motor peserta untuk dapat dikendarai dengan dilakukannya tes jalan sepanjang 300 meter. Penjurian HMC 2017 dilakukan media dengan regulasi tes jalan sebagai penilaian penting dan penilaian berupa ide atau konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail motor yang dimodifikasi.

Gelaran tahun ini hadir spesial dengan 6 kelas yang dilombakan. Untuk motor Honda produksi tahun 2006 ke atas, dibuka 4 kelas, yakni kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub, Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub, Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport. Selain itu, turut dibuka 2 kelas lainnya yakni kelas Free For All (FFA)  untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim dan All Stock Advance < 2006 untuk motorcub dan sport Honda produksi dibawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings.

Marketing Manager Astra Motor Makassar, Henry Setiawan, Minggu (28/5), mengatakan, perubahan konsep acara dan kelas yang dilombakan merupakan inisiatif AHM sebagai pabrikan untuk mengakomodir perkembangan trend modifikator namun tetap layak dan aman dikendarai.

Pada ajang lomba modifikasi Honda ini, para modifikator HMC 2017 ini memperebutkan beragam hadiah menarik. Dari gelaran di 14 kota besar, AHM akan memilih satu pemenang pada setiap kelas untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2017. Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni All Stock Advance > 2006, Free For All dan All Stock Advance < 2006. (amir)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top