Gojentakmapan

HUT Bhayangkara, Polres Bedah Rumah Janda Tua

BKM/SAR RUMAH Nenek Ugi sebelum dan setelah dibedah para anggota Polres Gowa.

GOWA, BKM — HUT ke 70 Bhayangkara ditahun 2017 ini membawa kebahagiaan tersendiri bagi Nenek Ugi, seorang janda tua yang telah berusia 100 tahun. Pasalnya, rumah reot yang selama ini ditempati, telah dibedah anggota Dikmaba Polri angkatan 20 tahun 2017 (ERSHI Polres Gowa) yang melakukan bakti sosial pada 25 dan 26 Mei 2017.
Dalam tempo hanya 2×24 jam, anggota Dikmaba Polri ini mampu membedah rumah Nenek Ugi yang terletak di Kampung Doja, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa.
Di rumah itu, Nenek Ugi tinggal bersama seorang keponakannya yang juga mengalami cacat fisik. Yakni buta atau tuna netra yang diderita sejak lahir.
Penderitaan Nenek Ugi dan ponakannya, sungguh mengharukan. Nenek Ugi sudah tidak bisa berjalan, sehingga untuk berpindah ke tempat satu dalam rumah gubuknya, dia hanya ngesot. Sementara ponakannya yang buta dan sudah berusia dewasa ini sangat rajin ke masjid untuk shalat lima waktu berjamaah. Keduanya makan hanya dari belas kasihan para tetangganya.
IMG-20170528-WA0001”Makanya, sebagai bukti abdi bangsa dalam rangkaian HUT Bhayangkara ini jajaran Kepolisian Resort (Polres) Gowa melakukan bedah rumah dan memilih rumah Nenek Ugi untuk dibedah. Alhamdulillah rumah gubuk Nenek Ugi sudah lebih layak dihuni setelah dibedah dua hari oleh para anggota Polres Gowa,” kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Minggu (27/5). (bulan)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top