Selamat Ibadah Puasa
Sulselbar

Dewan Sarankan Pemkab Waspada Keluarkan Izin Miras

LUTIM, BKM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur menyarankan Pemerintah Kabupaten Enrekang berhati – hati dalam mengeluarkan izin minuman keras (miras) golongan A, B, C.

Saran tersebut disampai Sekretaris Pansus, I Made Sariana pada sidang Paripurna terhadap hasil pembahasan dua buah Ranperda program pembentukan Perda tahap I yang berlangsung diruang rapat Paripurna, Senin (29/5) kemarin.

Khusus untuk para produsen minuman tradisional, kata legislator partai Demokrat tersebut, diarahkan untuk pembuatan minuman segar dan gula. “Pemda diharapkan agar memfasilitasi dengan menyiapkan tungku atau diarahkan melalui Bumdes,” ungkapnya.

I Made menjelaskan, Rancangan Perda tentang pengendalian, pengawasan dan penertiban minuman beralkohol tersebut bukan untuk melarang mengkonsumsi. Hanya saja, dikendalikan dan diawasi untuk mengurangi dampak negatif dalam kehidupan masyarakat. (alpian)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top