Selamat Ibadah Puasa
Berita

Elpiji 3 Kg Langka di Gowa, Ini Kata Disdagprin

GOWA, BKM — Sejak Sabtu (27/5) lalu gas elpiji 3 kg langka di sejumlah kecamatan di Kabupaten Gowa.

Sejumlah pedagang pengecer mengaku kehabisan gas tabung 3 Kg yang dihargai Rp 18.000 per tabung tersebut.

“Saya heran karena sejumlah pedagang pengecer telah saya datangi semua bilang lagi kosong. Saya juga sudah ke agen di Sungguminasa tapi samaji di agen juga bilang habis. Harganya juga naik Rp 18.000 padahal sebelumnya hanya kisaran Rp 16.000 dan Rp 17.000. Ini sudah dua hari. Saya malah dapatnya di luar kota Sungguminasa,” kata Mala, seorang ibu rumahtangga di Sungguminasa.

Sementara itu, seorang pengecer gas elpiji, Iwan mengaku, kelangkaan gas elpiji terutama ukuran 3 Kg sudah terjadi lima hari sebelumnya. Buktinya, kata Iwan, kiosnya yang selalu disuplai 50 tabung ukuran 3 Kg setiap dua hari dari agen atau pangkalan, sampai kini belum lagi masuk antarannya.

Namun kelangkaan itu dibantah Kabid Perdagangan Disdagprin Gowa, Muh Rais. Rais mengatakan tidak ada kelangkaan yang ada malah penambahan jatah dari Pertamina sebanyak 5 persen, yaitu sebanyak 1.700 tabung setiap agen (di Gowa ada 9 agen). (sar)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top