Politik

PDIP Makassar Sambut Andi Mustaman dengan Karpet Merah

MENDAFTAR--Bakal calon Wali Kota Makassar Andi Mustaman bersama jajaran pengurus DPC PDIP, Senin (29/5). Andi Mustaman merupakan bakal calon Wali Kota yang pertama mengembalikan formulir di PDIP.

MAKASSAR, BKM–Mantan legislator PDK Sulsel Andi Mustaman telah mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota Makassar di sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Kota Makassar, Senin (29/5).
Aman sapaan akrab Andi Mustaman datang bersama dengan tim pemenangannya disambut karpetmerah oleh jajaran pengurus DPC PDIP Makassar. “Pak Aman adalah calon Wali Kota pertama yang mendaftar di PDIP. Selanjutnya berkas beliau akan diproses untuk selanjutnya dilaporkan ke DPD dan DPP, bersama dengan berkas-berkas calon yang lain,” kata Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPC PDIP Kota Makassar, Raisul Jaiz.

Raisul menjelaskan, masa pendaftaran bagi Calon Wali Wota Makassar yang ingin mengendarai partai berlambang banteng gemuk ini diperpanjang 4 hari dari sebelumnya tutup pada 5 Juni, menjadi 9 Juni 2017. “Kita berharap PDIP dengan semangat nasionalisme kebangsaan bisa bergabung dalam barisan kami. Mewujudkan Kota Makassar yang lebih aman dan nyaman untuk seluruh warga,” timpal Andi Mustaman.

Tokoh pendidikan Sulsel ini menargetkan sejumlah partai pemilik kursi sebagai partai pengusungnya di Pilwali Juni 2018 mendatang. Untuk maju di Pilwali, melalui jalur partai politik dibutuhkan prasyarat dukungan parpol ataupun koalisi parpol dengan total suara minimal 10 kursi. Tak satupun parpol di DPRD Makassar yang mengantongi 10 kursi, sehingga harus berkoalisi.

PDIP saat ini mengontrol empat kursi di DPRD Makassar. Aman menargetkan tambahan kursi dari PBB (1 kursi), PKPI (1 kursi), PAN (4 kursi), dan Gerindra (5 kursi). (rif)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top