Selamat Ibadah Puasa
Metro

Ramadan, Aktivitas di UNM Dibatasi Pukul 15.00 Wita

MAKASSAR, BKM–Senin pertama di Bulan Ramadan, aktivitas di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) terlihat seperti biasa. Tidak ada libur pada awal Ramadan ini.
Walaupun terlihat sedikit sepi di beberapa jurusan di UNM, namun perkuliahan masih tetap berjalan. Terutama di kampus UNM Parangtambung, Gunung Sari, dan Tidung. Yang membedakan, saat Ramadan ini aktivitas kampus hanya dibatasi sampai pukul 15.00 Wita.
Salah seorang mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Naslia Rizki Kadar mengatakan, jika beberapa dosen tidak masuk. Banyak juga mahasiswa yang masih berada di kampung halaman. “Masih banyak temanku yang masih di kampung, beberapa dosen juga tidak masuk, ketua tingkatnya disuruh absen,” kata Ines, sapaan akrab Naslia.
Terkait pembatasan aktivitas perkuliahan, Ines menambahkan, jika ia tidak setuju dengan perkuliahan saat Ramadan. “Harusnya perkuliahan selesai mi sebelum ramadan, Unhas saja bisa. Kasihan juga sama teman-teman yang dari kampung,” kata Ines.
Hal senada juga diungkapkan Sulyanti. Mahasiswa jurusan pendidikan IPS ini mengatakan jika perkuliahan saat Ramadan sangat mempengaruhi ibadahnya. “Sangat mengganggu puasaku, jadi banyak sekali cobaannya,” kata Sulyanti.
Tanggapan berbeda justru datang dari mahasiswa Jurusan Matematika, Aini Maghfira. Ia mengatakan jika kuliah saat Ramadan sama sekali tidak menjadi beban. “Susah memang diselesaikan perkuliahan sebelum Ramadan. Saya juga sudah terbiasa ma kuliah saat bulan Ramadan,” kata Aini.(nug)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top