Metro

Unibos Laksanakan Tes Gelombang II

MAKASSAR, BKM — Universitas Bosowa (Unibos) kembali menggelar tes gelombang II yang diikuti 150 peserta, Senin (29/5).
Ujian dilaksanakan di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos. Tes berlangsung dua hari hingga 30 Mei besok. Peserta yang mengikuti tes merupakan calon maba yang melakukan pendaftaran melalui jalur reguler.
Tes dilakukan dengan beberapa tahapan soal. Termasuk Tes Potensi Akademik (TPA) yang dilanjutkan dengan Tes Bahasa Inggris. Selain itu juga khusus untuk calon Maba Fakultas Kedokteran Unibos akan dihadapkam dengan Tes Bidang Studi, Tes Kesehatan dan Tes Bebas Narkoba setelah melalui tahapan tes hari ini.
“Tahun 2017 ini memang Unibos menyediakan hingga kisaran 1.500 kuota yang seleksinya akan dibagi menjadi 3 gelombang sehingga memberikan kesempatan bagi calon Maba yang ingin bergabung ke Unibos dapat mengikuti prosesi seleksi dengan baik. Calon Maba yang diseleksi ini memang diarahkan nantinya dapat menjadi akademisi yang visioner dan menjadi inovator dalam perkembangan dunia industri. Para lulusan Unibos juga nantinya akan disiapkan terlibat langsung dalam dunia kerja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki”, ungkap Nasrum,S.pd yang juga merupakan panitia penerimaan Maba Unibos 2017.
Nasrum,S.Pd menambahkan, “Untuk Gelombang III kemungkinan akan diadakan yang direncanakan pada tanggal 4-5 Juli 2017. Tetapi Gelombang III ini diperuntukan hanya untuk beberapa jurusan yang kuotanya masih tersedia. Saat ini diperkirakan beberapa jurusan yang akan mencapai kuota seperti Prodi Psikologi, Prodi Teknik Sipil, Prodi Teknik Arsitek, Prodi Ilmu Hukum, Prodi Manajemen, Prodi Akuntansi dan Prodi Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar”, tambahnya.
Tes Gelombang I pada April 2017 lalu, Unibos menerima empat calon Maba FK dari 23 pendaftar dan 80 calon Maba berbagai jurusan dari 250 pendaftar. Untuk pengumuman hasil Tes Gelombang II ini akan diberikan pada 6 Juni 2017 juga dapat diakses langsung melalui website resmi Unibos, www.universitasbosowa.ac.id.
Bagi mahasiswa yang berada diluar daerah Makassar, Universitas Bosowa juga menyediakan jalur One Stop Service yang prosesinya berlangsung hanya dalam waktu sehari untuk memudahkan bagi calon maba yang memiliki jarak cukup jauh. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top