Sulselbar

Awasi Alat Ukur Timbangan Pedagang

PAREPARE, BKM–Menghadapi ramadan, pengawasan terhadap aktivitas perdagangan terus dilakukan Dinas Perdagangan (Disdag) Parepare. Kendati memasuki bulan suci puasa bagi umat muslim, dikhawatirkan masih ada oknum pelaku usaha ataupun pedagang nakal yang berlaku curang demi meraih untung yang lebih banyak.

Selain menjaga ketersediaan bahan pangan, hal lain yang perlu diawasi, yakni berkenaan dengan alat ukur timbangan para pedagang, baik di pasar moderen maupun pasar tradisional.

Pengawas Bidang Metrologi Legal Disdag Parepare, Abu Sofyan memaparkan, pengawasan alat ukur timbangan itu dilakukan sesuai amanah yang dicantumkan dalam Undang-undang (UU) No 2 Tahun 1981.

“Tujuannya memberikan kepastian hukum, perlindungan kosumen dan kepentingan umum. Pedagang pun diingatkan, semua alat ukur timbangan dan kelengkapannya benar dan sesuai dengan takarannya,” papar Abu. Untuk pengujiannya, kata Abu, Disdag Parepare memiliki alat standar yang sesuai verifikasi Direktorat Metrologi Bandung. (samir)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top