Sulselbar

P2TP2A Lutim Tangani Kasus KDRT

Kabid PP dan PA Lutim, Hj Syawalong

LUTIM, BKM — Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Luwu Timur kini tengah menangani puluhan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Pelecehan Seksual terhadap anak.
Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah kasus KDRT dan pelecehan seksual terhadap anak sejak Januari -April 2017 mencapai 17 kasus. Sementara dari 17 kasus tersebut, kasus pelecehan seksual terhadap anak mendominasi.
Kabid Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Luwu Timur, Hj Syawalong, Selasa (30/5) mengatakan, penangan kasus KDRT dilakukan dengan cara melakukan pendekatan secara kekeluargaan terlebih dahulu.
Berbeda dengan kasus pelecehan seksual terhadap anak, kata Syawalong, kasus ini dinilainya sangat sensitif disebabkan korban juga masih dalam kategori anak di bawah umur sehingga kasus seperti ini perlu dilanjutkan kepenegakan hukum. Selengkapnya baca diedisi cetak. (alp)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top