Gojentakmapan

Polres Gowa Bentuk Tim Bali

SUASANA apel gabungan tim Bali sebelum turun ke lokasi-lokasi rawan Bali.

GOWA, BKM — Jajaran Polres Gowa membentuk tim balap liar (Bali) Tim ini dibentuk mulai hari kedua Ramadan. Dua tim dibentuk sekaligus masing-masing dipimpin Kasat Lantas, AKP Raden Sumartono dan Kasat Sabhara, AKP Al-Habsy.

Tim Bali ini dibentuk seperti ditegaskan Kapolres Gowa, AKBP Aris Bachtiar melalui Kasubag Humas, AKP Mangatas Tambunan, Selasa pagi (30/5), untuk mengantisipasi kenakalan remaja yang membuat tradisi Bali setiap usai tarawih dan usai salat subuh.

”Kedua tim ini terdiri dari gabungan anggota Reskrim dari unit khusus, Lantas dan Sabhara dengan jumlah personel tiap regu 50 orang. Demikian juga untuk jajaran Polsek telah membentuk tim Bali sebagai tindakan awal sekaligus memantau situasi lokasi yang sering digunakan sebagai ajang Bali. Dengan adanya antisipasi ini diharapkan dapat menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat pada saat ini dan saat hari raya Idul Fitri maupun hari besar lainnya,” terangnya.

Mangatas juga mengatakan, aksi Polres ini sebagai tindaklanjut imbauan Polri kepada masyarakat secara khusus para orangtua untuk dapat mengawasi putra putrinya agar tidak melakukan tindakan yang menimbulkan keresahan bagi masyarakat umum yang tengah melaksanakan ibadah.

”Penindakan terhadap pelaku balap liar akan dikenai tilang dan kendaraannya disita apabila kita temukan berada di lokasi balap liar. Kendaraannya baru dilepas setelah dua minggu usai Idul Fitri 1438 H. Sanksi ini sebagai pembinaan dan efek jera buat para pelaku balap liar. Dan semuanya melalui proses sidang pengadilan,” kata Mangatas. (bulan)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top