Berita

60 Guru Ikut Seleksi Guru Berprestasi

Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni saat membuka seleksi guru berprestasi tingkat Kabupaten Gowa di gedung BP PAUD dan Dikmas Sulsel di Makassar, Rabu (31/5).

GOWA, BKM — Sebanyak 60 guru dari berbagai tingkatan sekolah di Kabupaten Gowa mulai TK, SD hingga SMP mengikuti ajang seleksi guru berprestasi yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Gowa.

Seleksi guru berprestasi ini dibuka resmi, Rabu (31/5) pagi di BP PAUD dan Dikmas Sulsel, di Jalan Adhyaksa, Makassar oleh Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni.

“Pendidikan sangat menentukan kualitas bangsa. Kegagalan pendidikan berimplikasi terhadap gagalnya suatu bangsa, saat ini dunia pendidikan kita berada dalam situasi kritis, fakta menunjukkan bahwa kualitas pendidikan nasional masih rendah dan jauh ketinggalan dibandingkan dengan negara-negara lain,” kata Rauf didampingi Kadis Pendidikan Gowa, Dr Salam.

Rauf juga mengatakan, pemilihan guru berprestasi ini dimaksud untuk mendorong motivasi, dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme guru. Karena itu melalui proses seleksi dan pembimbingan  ini, Wabup Gowa berharap para peserta memiliki persepsi yang sama terhadap pengembangan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top