Sulselbar

Petani Timusu Basmi Tikus

SOPPENG, BKM — Dalam rangka mengamankan peningkatan produksi, oleh Pemerintah Desa Timusu kerjasama regu pengendalian hama Desa Timusu melakukan pemberantasan hama tikus secara massal melalui umpan atau racun secara serentak di seluruh area persawaan di Timusu yang luasnya mencapai 657 ha lebih.
Hampir seluruh area yang ada kini tanaman padi petani diganggu oleh hama tikus, sehingga oleh pemerintah desa mengambil inisiatif bekerjasama dengan regu pengendali hama Desa Timusu serta pihak Balai Pertanian Kecamatan Liliriaja melakukan pembasmian.
Koordinator PPL Kecamatan Liliriaja Arifin, SP mengatakan Pemerintah Desa berinisiatif melakukan program dan mengambil inisiatif untuk melakukan kegiatan penanggulangan hama tikus secara umpan. ”Umpannya pemerintah desa yang siapkan, sungguh luar biasa program ini karena sangat membantu petani,” jelas Arifin.
Sehubungan dengan hal tersebut pada Rabu (31/5) seluruh kelompok tani se Desa Timusu mengikuti pelatihan terkait tata cara pengendalian hama tikus secara efektif yang dilaksanakan oleh pengamat POPT Kecamatan Liliriaja Supriadi.(fir)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top