Berita

Sebarkan Kinerja Polisi, Kapolres Gowa Minta Anggotanya Manfaatkan Medsos

Kapolres Gowa, AKBP Aris Bachtiar bersama Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Al Amin saat bersama menemui jajarannya, Rabu (31/5) siang.

GOWA, BKM — Mengawali kepemimpinannya sebagai Kapolres Gowa, AKBP Aris Bachtiar memulai kinerjanya dengan menyapa warga masyarakat dan jajarannya yang bertugas di kecamatan-kecamatan. Uniknya lagi, kapolres tidak sendirian. Aris menggandeng dan berkolaborasi dengan Dandim 1409 Gowa yang juga baru yakni Letkol Inf Al Amin.

Kunjungan perdana dilakukan kedua perwira institusi berbeda ini ke Kecamatan Pallangga dan Barombong, Rabu (31/5) siang. Kunjungan pertama ke Polsek Pallangga, di kantor kepolisian sektor ini, kapolres dan dandim sharing memberikan arahan kepada para babinkantibmas dan babinsa setempat.

“Giat seperti ini sangat penting kami lakukan    karena sangat bermanfaat untuk mempererat hubungan TNI-Polri sehingga dapat lebih dan semakin baik,” kata AKBP Aris Bachtiar.

Hal senada juga dikatakan Letkol Inf Al Amin. Al Amin berharap agar anggota Polri jangan ragu-ragu untuk saling berkoordinasi. “Mari kita bersama-sama TNI dan Polri untuk menjaga persatuan dan jangan mudah terprovokasi, jangan mudah berselisih dan hindari perkelahian antar personil karena akan berdampak buruk bagi kedua institusi ini di mata masyarakat,” terang Letkol Inf Al Amin.

 Dalam kesempatan itu, kapolres meminta seluruh anggota babinkantibmas agar segera merespon semua laporan masyarakat baik dalam bentuk laporan resmi yang diterima di instansi Polri  maupun informasi masyarakat melalui media sosial. 

Hal prinsip yang menjadi prioritas kapolres adalah kasus yang dapat menimbulkan konflik sosial di tengah masyarakat agar segera ditangani dan tidak menunda untuk mengambil langkah-langkah antisipasi agar situasi kantibmas tetap kondusif.

 “Para anggota sangat penting aktif menggunakan sarana medsos. Manfaatkan medsos untuk menyampaikan pesan-pesan kantibmas sekaligus dapat mengupload apa yang telah diperbuat jajaran kepolisian dalam pelayanan ke masyarakat agar masyarakat dapat mengakses semua kegiatan anggota Polri dalam melayani masyarakat. Tapi ingat, jangan ada personil yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Usai bertatap muka personil di dua polsek, kapolres dan dandim juga bersilaturahmi sekaligus perkenalan sebagai pejabat baru kepada Dan Rindam XIV Hasanuddin di Pakkatto. (sar)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top