Sulselbar

Siswa SMK Tator Juara Tiga Nasional Lomba IT

Edwar

MAKALE, BKM– Edwar Mesak Duapadang siswa SMK Negeri 1 Makale membawa harum nama Kabupaten Tana Toraja ditingkat nasional setelah keluar sebagai juara tiga kompetisi Information Technology Networking Support siswa SMK tingkat Nasional XXV di Surakarta Jawa Tengah (14-20/5) lalu.

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae bangga dengan prestasi Edwar, Rabu (31/5) Edwar didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) ibunya diundang ke kantor bupati Tana Toraja.

Prestasi Edwar membanggakan Toraja, bupati Nicodemus Biringkanae memberi bantuan untuk melanjutkan sekolah diluar negeri. Pemkab Tana Toraja telah kerjasama dengan Negara Cina, dan Edwar boleh menjadi tenaga kerja sambil melanjutkan pendidikan.

Apalagi ibu Edwar Martina Kendek hanyalah penjaja sayuran dipasar Makale, kita juga akan beri perhatian sebab tulang punggung kelanjutan putra putrinya, termasuk Edwar anak bungsu dari tuju bersudara, kata Nico.

Ditambahkan Edwar, cita-citanya ingin menjadi ahli IT atas bantuan bapak bupati sungguh luar biasa mudah-mudahan menjadi bekal dan motipasi saya bersama rekan sekolah belajar lebih baik kedepan.

Dan pengalaman selama mengikuti lomba peserta Tana Toraja didampingi mentor mewakili Sulawesi Selatan siap berloma dengan fasilitas seadanya, meskipun demikian saya bangga karena mampu menyalip ripal dari provinsi lain sekalipun hanya keluar juara tiga nasional,” sebut Edwar. (agus)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top