Selamat Ibadah Puasa
Metro

Dinkes Sidak Penganan Berbuka Puasa

Penjual Takjil berbuka puasa di Jalan Mappanyukki.

MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan mewajibkan 46 Puskesmas yang tersebar di Kecamatan dan kelurahan untuk melakukan isnpeksi mendadak (sidak) ke pasar tradisional.
Penegasan tersebut untuk mengantisipasi dijualnya makanan atau takjil berbuka puasa yang mengandung bahan berbahaya.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Andi Naisyah Tun Nurainah Azikin menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan termasuk turun sidak makanan yang mengandung formalin di sejumlah pasar tradisional.
“Sejak hari pertama ramadan kami sudah turun sidak, dan setiap hari tetap melakukan sidak. Kita buat dua tim, dalam satu tim menangani lima pasar diantaranya dua pasar tradisional, tiga pasar modern jadi ada sepuluh pasar,” ungkap saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Jum’at (2/6).
Bukan hanya pembentukan tim, jelas Naisyah, ia juga mewajibkan 46 Puskesmas yang tersebar di Kota Makassar untuk turun setiap hari ke pasar tradisional maupun pasar dadakan. Dalam sidak tersebut, puskesmas dianjurkan mengambil sampel makanan yang diduga mengandung zat berbahaya. (jun) lengkapnya baca di cetak.

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top