Selamat Ibadah Puasa
Berita

Perusahaan Ini akan Bangun Smelter di Malili

Ekspose rencana pembangunan smelter oleh PT MFS di kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Lutim pagi tadi.

LUTIM, BKM — Untuk mengolah sleg nikel milik PT Antam, PT Mifsui Family Sifang (MFS) rencana akan membangun pabrik pengolahan tambang atau smelter di desa Harapan, kecamatan Malili, kabupaten Luwu Timur.

Rencana pembangunan smelter ini ditindaklanjuti dengan melakukan ekspose dari pihak PT MFS di aula kantor dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Luwu Timur, Jumat (2/6) pagi tadi.

Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Andi Habil Unru mengatakan, pembangunan smelter di Luwu Timur nantinya dalam rangka untuk mengelola sleg milik PT Vale Indonesia yang hingga saat ini belum dikelola.

“Hari ini pihak PT MFS melakukan ekspose terkait rencana pembangunan smelter di desa Harapan (Lampia) Malili. Setelah ekspose juga langsung dilakukan peninjauan lokasi pembangunan smelter,” ungkap Andi Habil.

Sementara itu, Manager Communication PT MFS, H Suparjo mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan agar Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Timur dapat bekerjasama dengan baik untuk mengembangkan daerah ini dari sektor tambang.

“Insya Allah pembangunan Smelter nantinya akan kita bangun di desa Harapan, Malili. Kami juga sudah berkomunikasi panjang dengan PT Vale dan mereka setuju dengan rencana ini,” ungkap mantan anggota DPRD Luwu Timur periode 2010 – 2015 lalu. (alp)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top