Berita

Asyik Mancing Ikan untuk Buka, Eh…Motor Pria Ini Malah Dicuri

Ini dia Aco bin Daeng Liwang yang ditangkap karena mencuri motor Suaib di Bilibili.

GOWA, BKM — Suaib Dg Emba (45), Kamis (1/6) sore asyik memancing ikan untuk santapan buka puasa di Bilibili. Namun ia tidak menyadari saat sedang asyik memancing, motornya telah dicuri.

Suaib adalah warga Tamaroka, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa. Sore itu ia memancing di poros Malino Km 32 Kampung Cekdam,  Lingkungan Bontoala, Kelurahan Bontoparang,  Kecamatan Parangloe, sekitar pukul 15.30 Wita.

Namun, saat hendak pulang, sepeda motor miliknya merk Yamaha Jupiter MX warna hitam rakitan tahun 2010 Nopol DP 3255 G hilang dari tempatnya diparkir.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan kepada media Jumat (2/6) malam mengatakan, hilangnya motor korban berawal ketika korban memarkirkan kendaraannya di TKP. Selanjutnya korban menuju ke waduk Bilibili untuk menangkap ikan.

“Setelah selesai menangkap ikan korban kembali menuju tempat motornya diparkir. Tak tahunya motor miliknya sudah hilang di tempatnya. Anehnya korban melihat ada motor lain merk Honda Beat warna putih-hijau tanpa plat yang tidak diketahui pemiliknya terparkir di TKP. Korban pun mencari motornya  dan bertanya kepada warga sekitar namun tidak yang mengaku melihat motor korban, karenanya korban pun melaporkan ke Polsek Parangloe,” jelas Mangatas.

Korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta dan berbekal laporan polisi No LP / 15 / VI / 2017 / Sulsel / Resor Gowa / Sekt Parangloe, motor korban pun dicari.

Berselang sehari yakni Jumat (2/6) pukul 14.00 Wita, motor korban terlihat oleh seorang warga bernama Abd Muin (25) melihat motor korban melintas di Kelurahan Bontoparang, Kecamatan Parangloe.

Melihat motor yang dicuri sejak Kamis itu, lantas Muin berteriak sehingga mengundang sejumlah warga memburu maling motor Suaib. Si maling pun tertangkap lalu dibawa ke kantot Polsek Parangloe. Pelaku pencuri motor Suaib diketahui bernama Aco bin Daeng Liwang (18) yang tinggal di Kampung Lokaiya, Dusun Pattiro, Desa Marisi, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros.

“Kasus curanmor ini sedang dikembangkan oleh penyidik karena adanya ditemukan satu unit Honda Beat warna putih biru tanpa plat dan nomor mesin dan rangkanya sudah tidak bisa terbaca dan kemungkinan motor itu juga adalah hasil curian,” jelas Mangatas. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top